Rabu, 18 Juli 2012

'Ibra Pembelian Terpenting dalam Sejarah PSG'

Paris - Mungkin sebelumnya tak terpikirkan oleh Paris St Germain untuk bisa mendatangkan seorang Zlatan Ibrahimovic. Tapi sekarang PSG sudah melakukan pembelian terpenting yang bisa membawa kesuksesan untuk klub.

Ya PSG baru saja merampungkan transfer Ibra dari AC Milan yang diperkirakan mencapai nilai 20 juta euro. Di sana Ibra dikontrak selama tiga tahun dengan bayaran 13 juta euro per musim.

Dengan status Ibra sebagai salah satu pesepakbola top dunia, kepindahannya ke PSG merupakan sebuah kejutan mengingat level persaingan di sepakbola Prancis tidaklah seketat di Seri A.

Tapi bagi PSG apa yang mereka baru lakukan adalah salah satu wujud keseriusan klub tersebut untuk unjuk gigi di sepakbola Eropa. Meski berstatus sebagai klub ibukota, PSG masih kalah pamor dibanding Marseille atau juga Lyon.

Namun, kedatangan pemilik kaya asal Qatar membuat PSG bisa melakukan apa yang tidak bisa mereka lakukan sebelumnya. Le Parisien menghambur-hamburkan duit dan membeli sejumlah pemain beken di bursa transfer di mana salah satunya Ibra.

Menurut sang direktur umum, Leonardo, hal ini semua memang dilakukan demi membangun kejayaan tim. Selain itu pria asal Brasil itu mengatakan pembelian Ibra memang bukan untuk membantu Milan menyelesaikan utang mereka, melainkan karena PSG membutuhkan tenaga Ibra.

"Milan tidak menjualnya, Paris St Germain memang ingin membelinya dan yang terpenting dalam sejarah klub ini," tukas Leonardo di Football Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar