Kamis, 19 Juli 2012

Fergie Tak Yakin Ferdinand Akan Kembali ke Timnas

Durban - Sudah hampir satu tahun Rio Ferdinand tak bermain untuk timnas Inggris. Sir Alex Ferguson pun meyakini bahwa Ferdinand tak akan kembali lagi bermain untuk The Three Lions.

Sejak menjalani debut dalam seragam Inggris pada 1997, Ferdinand sudah mengoleksi 81 caps. Terakhir dia tampil dalam laga persahabatan melawan Belanda pada bukan Agustus tahun lalu.

Ferdinand kemudian tak masuk ke dalam skuat Inggris di Piala Eropa 2012. Roy Hodgson menyebut 'alasan sepakbola' sebagai latar belakang keputusannya untuk tak memanggil pesepakbola berumur 33 tahun itu.

Namun banyak yang menilai keputusan Hodgson itu terkait dengan friksi yang terjadi antara John Terry dengan Anton Ferdinand, yang tak lain adalah adik kandung Rio Ferdinand.

"Saya tidak tahu soal hal itu. Saya tidak yakin benar-benar soal alasan itu. Mungkin Roy tidak berminat membawanya," ujar Fergie di sela-sela tur MU ke Afrika Selatan.

Terlepas dari absennya Ferdinand di Polandia-Ukraina, Ferguson tak yakin bek tengah andalannya itu akan kembali memperkuat timnas Inggris. Menurut manajer asal Skotlandia itu, karier Ferdinand di timnas sudah berakhir.

"Saya pikir tidak. Saya tidak melihat hal itu. Saya pikir itu juga tidak ada dalam agendanya," ujar Fergie soal kemungkinan kembalinya Ferdinand ke timnas Inggris seperti dikutip Mirror.

"Rio saat ini berusia 33 tahun dan dia ingin memastikan dia fit untuk kami. Sebagai bek tengah, jika Anda tetap fit dan memelihara diri, Anda seharusnya bisa bermain sampai usia 36 atau 37 tahun," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar