Minggu, 22 Juli 2012

'CR7 Tak Akan Pernah Samai Level Messi'

Jakarta - Bagi banyak orang, perdebatan soal siapa yang terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak akan pernah tuntas. Tapi tidak bagi Diego Maradona, yang menurutnya Messi jauh lebih baik dibanding CR7.

Sejak menjadi pemain Real Madrid pada musim 2009-2010 lalu, Ronaldo memang makin sering diperbandingkan dengan Messi. Mereka berdua kerap ditahbiskan sebagai dua pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun belakangan ini.

Hingga Diego Maradona pun turut meramaikan perdebatan antara kedua pemain. Maradona menyebut Messi lebih baik daripada Ronaldo. Bahkan ia menilai, CR7 tak akan pernah bisa menyamai level permainan Messi.

"Cristiano Ronaldo tidak akan pernah menyamai level Lionel Messi. Lionel tak perlu melakukan tembakan keras seperti Ronaldo. Messi hanya perlu menggiring bola hingga tiba di gawang," ungkap Maradona seperti dikutip dari Soccerway.

"Ketika Cristiano Ronaldo memenangkan Ballon d'Or, ia berkata kepada Messi, '(Aku) tak lagi berada di tempat kedua'. Kini, medali perak (tempat kedua) hanyalah capaian terbaiknya."

Selain dengan Ronaldo, Maradona juga kerap diperbandingkan Sang Messiah. Tak jarang publik menilai ada banyak kemiripan antara Messi dan pencetak gol 'Hand of God' tersebut. Meski tak suka diperbandingkan dengan Messi, Maradona tetap mengaku bangga.

"Saya tak terlalu suka perbandingan. Kendati demikian, perbandingan dengan Messi adalah hal yang indah. Kami sama-sama mengandalkan kaki kiri, berkebangsaan Argentina, dan brilian," tandas Maradona.

Musim 2011-2012 lalu Messi sukses mencetak 79 gol dan 29 assists di seluruh pertandingan bersama Barcelona. Sementara Ronaldo, 'hanya' berhasil menceploskan 60 gol ditambah 15 assists bersama Madrid. Pun begitu, Ronaldo berhasil unggul karena sukses membawa Madrid meraih gelar La Liga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar