Senin, 18 Juni 2012

Kapan Kali Terakhir Rooney Main 90 Menit?'

Krakow - Wayne Rooney kini sudah bisa dimainkan. Kubu Inggris dilanda suka cita, meski gegap gempita terkait Rooney justru menyelipkan kerisauan di benak Steve McClaren, mantan manajer 'Tiga Singa'.

Rooney harus rela duduk jadi penonton saja ketika Inggris melakoni dua pertandingan awalnya di fase grup, akibat hukuman larangan bermain. Tanpa si penyerang andalan, Inggris meraih hasil imbang 1-1 lawan Prancis di laga pembuka, disusul kemudian kemenangan 3-2 atas Swedia--sekaligus memastikan Swedia tersingkir.

Lewat dua pertandingan Inggris kini menempati posisi dua klasemen Grup D, satu posisi di bawah Prancis kendati kedua tim sama-sama memiliki 4 poin. Mereka unggul satu angka dari Ukraina yang ada di peringkat tiga.

Menjelang laga terakhir fase grup, Prancis, Inggris, dan Ukraina sama-sama masih berpeluang lolos ataupun tersingkir. Tetapi Inggris setidaknya sedang dalam nuansa positif karena di laga penentu itu Rooney sudah akan bisa tampil lagi.

Kembalinya Rooney tak ayal membuat kubu Inggris diliputi euforia. Tetapi McClaren yang pernah menangani Steven Gerrard cs pada periode 2006–2007 justru mengaku risau.

"Semua orang sudah membicarakan Rooney sebagai penyelamat kami, sebagai pemain kelas dunia kami. Tampaknya ada ketergantungan besar kepada Rooney, dan saya khawatir," kata McClaren dalam analisisnya di BBC.

"Kapan kali terakhir ia bermain 90 menit? Dalam latihan ia terlihat baik-baik saja, tapi dalam pertandingan sebenarnya akan sangat berbeda," lanjutnya menyuarakan kerisauan.


created by : HarianDetik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar