Senin, 18 Juni 2012

CR7 Hampir Dapat 10

Kharkiv - Indeks Castrol memberi poin nyaris sempurna atas performa Cristiano Ronaldo saat Portugal mengalahkan Belanda di pertandingan ketiga Grup B dinihari tadi. Dia paling rajin melakukan shot.

Menurut statistik Soccernet, dari tiga penampilannya Ronaldo sudah membuat total 22 tembakan, 12 di antaranya mengarah ke gawang, paling banyak di antara pemain-pemain lawan di Piala Eropa 2012 sejauh ini. Di laga pertama ia cuma membuat 4 (4), lalu meningkat menjadi 7 (4), dan terakhir 12 (4).

Situs resmi turnamen membuat angka yang sedikit berbeda. Penyerang yang aslinya berposisi winger itu sudah melepaskan 13 percobaan ke arah gawang, plus 8 yang off-target.

Sedangkan Indeks Castrol mencatat, Ronaldo 10 kali mengetes kiper Belanda Maarten Stekelenburg, dan lima di antaranya mengarah ke gawang -- dua berbuah gol. Gol perttamanya, untuk membalas gol Rafael van der Vaart, merupakan attempt-nya yang ke-14.

Atas performanya itu, plus tiga kali dijatuhkan pemain lawan (terbanyak kedua setelah Arjen Robben), ia diganjar 9,75 poin oleh Indeks Castrol. Angka itu menyamai rekor yang masih dipegang Andriy Shechenko ketika Ukraina bertanding melawan Swedia.

Dengan golnya ke gawang Belanda, Ronaldo juga bergabung dengan Helder Postiga, Zlatan Ibrahimovic, Thierry Henry, Nuno Gomes, Vladimir Smicer dan Juergen Klinsmann sebagai pemain-pemain yang telah mencetak gol di tiga Piala Eropa.

Ia juga menjadi pemain ketujuh yang mencetak dua gol di satu pertandingan EURO 2012 setelah Alan Dzagoev (Rusia), Mario Mandzukic (Rusia), Shevchenko, Nicklas Bendtner (Denmark), Mario Gomez (Jerman), dan Fernando Torres (Spanyol).

"Tim kami spektakuler, dan kami pantas mendapat ucapan-ucapan selamat. Kami telah mencapai tujuan besar kami yakni lolos ke babak perempatfinal," ucap pemain klub Real Madrid itu

created by : HarianDetik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar