Detroit - Tidak
disangka-sangka, meski penuh kontroversi, kaum gay dan lesbian ternyata
adalah golongan yang cinta lingkungan. Mengetahui hal itu, produsen
mobil Chevrolet pun membidik kaum gay dan lesbian untuk menjadi
konsumen mobil listrik mereka, Volt.
Dalam penelitian yang
mereka lakukan, Chevrolet menemukan kalau kamu gay dan lesbian tampak
'lebih ramah lingkungan' dibanding heteroseksual.
Untuk itu, Chevrolet pun membuat iklan khusus untuk kaum ini terkait mobil ramah lingkungan mereka, Chevrolet Volt.
Tulisan "Whatever revs your engine, we support you 100%" menjadi kata-kata penarik perhatian selain caption foto Volt yang berbunyi "Mom, Dad: I'm electric." Ini seakan-akan menegaskan kalau Volt bukanlah 'peminum bensin maupun diesel murni'.
Menurut
para ahli seperti detikOto kutip dari USA Today, rata-rata, pembeli
mobil lesbian dan gay lebih cenderung untuk merangkul kendaraan hemat
bahan bakar dan fitur berteknologi tinggi.
Selain Chevrolet,
merek lain seperti Toyota, Ford, dan Honda adalah merek yang paling
populer di kalangan konsumen gay dan lesbian menurut Community
Marketing yang berbasis di San Francisco.
Survei yang melibatkan
40.000 konsumen dari kaum gay dan lesbian di 2011 juga menemukan bahwa
17% dari mereka berencana membeli kendaraan baru dalam waktu 12 bulan.
Chevrolet Volt sendiri adalah mobil extended-range electric inovatif asal Amerika yang mampu menempuh jarak sekitar 340 mil.
Pada 40 mil pertama Volt menggunakan tenaga listrik, dan ketika baterai
mau habis Volt menggunakan mesin bensin untuk menjadi generator dan
menyuplai tenaga listrik ke baterai dan motor listrik untuk menempuh
perjalanan sejauh 300 mil lagi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar